Dikira Seekor Babi Yang Berkeliaran, Hewan Langka ini Menjadi Bulan Bulanan Warga

zoodress.com – Hewan langka bernasib sial ini pada awalnya di kira seekor babi yang berkeliaran di area perkebunan warga di kota pinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara.

Mengetahui adanya hewan yang menyerupai babi dan berkeliaran di perkebunan, wargapun langsung melakukan pengejaran dengan anjing penjaga ladang. Benar saja setelah tertangkap hewan itu langsung menjadi bulan-bulanan warga.

Mengutip dari laman liputan6.com jika hewan yang menjadi bulan-bulanan warga itu bukanlah seekor babi yang seperti mereka anggap. Hewan yang menyerupai babi ini di ketahui adalah seekor Tapir yang berjenis kelamin jantan dengan usia kurang lebih 4 tahun.

Tapir yang pertama di temukan di kawasan perkuburan China, Kampung Kristen, Kota Pinang, Labusel ini termasuk salah satu satwa yang langka. Tapir tersebut juga mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

Untungnya hewan tapir langka tersebut segera mendapat perawatan intensif dari pihak Barumun Nagari Wildlife Sanctuary (BNWS) di Aek Godang, Hulu Sihapas, Padang Lawas.

Jika dirasa sudah membaik hewan yang termasuk satwa langka ini akan di lepas liarkan kembali. Dan untuk lokasi pelepas liarannya pun juga akan di pertimbangkan habitatnya karena hewan ini termasuk satwa yang langka dan harus di lindungi.