Waspadai Virus di Android Yang Berbahaya ini, Karena Bisa Buat Hp Kamu Tak Bisa Dipakai Lagi

zoodress.com – Pada saat ini kita sedang di resahkan oleh kemunculan virus bernama Ransomware Wanna Cry yang pada tanggal 15 mei 2017 telah menyerang 2 rumah sakit milik pemerintah indonesia yaitu rumah sakit Harapan Kita dan Rumah Sakit Dharmais.

Nah taukah anda jika Android juga dapat terkena virus atau malware. Mulai virus atau malware yang bisa dengan mudah mengambil foto dan video pribadi, ada yang bisa terus-terusan membuat Android kamu melakukan shutdown Bahkan, ada yang bisa memata-matai perilakumu bahkan saat androidmu sedang tidak aktif.

Namun jika androidmu terjangkit virus yang satu ini maka android u sudah dipastikan tidak akan bisa di pakai lagi, yaitu virus shedun, shuanet, dan shiftyBug.

Virus ini biasanya akan disusupkan ke dalam sebuah aplikasi resmi yang ada di Play Store, dan kemudian akan diunggah kembali ke Play Store atau toko aplikasi pihak ketiga lainnya.

Virus ini memang tidak menampilkan hal yang mencurigakan, namun di balik layar, namun virus tersebut bisa mengakses sistem operasi Android. Wihhh ngeri banget kan sobat.

Virua yang di sematkan pada Aplikasi berbahaya yang ditunggangi trojan adware itu dikategorikan dalam tiga keluarga dengan nama Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug. Jadi aplikasi tersebut bisa meng-install dirinya sendiri sebagai aplikasi sistem,yaitu tingkat paling tinggi yang biasanya hanya diperuntukkan bagi pemrosesan setingkat sistem operasi saja.

Dan yang paling buruknya lagi dari virus Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug ini adalah sekali saja androidmu terinfeksi maka akan sangat sulit untuk bisa menghapusnya.

“Bagi kalian yang smartphone-nya yang sudah terinfeksi virus Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug, lebih baik kalian pergi ke toko untuk membeli satu ponsel baru,” jelas Michael Bentley dalam posting-an blog Lookout.

Virus yang satu ini mungkin terlewat dari perhatian para korbannya karena tingkat aktivitasnya yang bisa dibilang relatif jinak. Namun jika sekali saja mereka me-repackage suatu aplikasi yang sah, malware Android ini akan meninggalkan fungsi utuh namun dengan menyisipkan akses root yang dapat membuat adware dan malware lainnya dapat masuk ke perangkat korbannya dengan sangat mudah. Selain itu pula, memiliki malware di dalam system-level access smartphone adalah sesuatu yang sangat berbahaya untuk keamanan online dan juga privasi milik korban.

Nah buat kalian yang Androidnya telah terserang virus shedun, shuanet, dan shiftyBug lebih baik buang saja ponsel kalian ke tempat sampah dan beli ponsel baru. Karena virus tersebut sangat sulit untuk di hapus atau bahkan bisa dikatan tak akan pernah bisa di hapus jika android mu telah terserang virus tersebut.